rinduku pada malam jogja

Saat tulisan ini aku buat, aku memang lagi mengingat semua rentetan memori yang tersalin di sebagian sejarah hidupku. Sejarah ketika aku tinggal di Jogja. Dan ingatan itu membawa aku ke sebuah suasana yang aku sangat rindukan,,ya suasana malam di jogja. Bukan, bukan pada saat aku jalan dengan motor melalui jalanan jogja, bukan pada saat plesiran di mal, bukan pula pada saat makan di angkringan atau pecel lele. Rinduku hanya pada saat aku di malam hari di kamar kosanku yang sempit. Tapi masa ini hanya berlangsung dalam interval saat menyusun skripsi sampai menjelang mendapat pekerjaan dan di dalam interval itu tersisip masa menjadi pengangguran. Ya pada saat itulah aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam di kamar kos sendirian, begitu damai. List lagu iwan fals, cahaya bulan dan GIE dari OST nya film GIE, hasrat jiwa dari kelompok musik rock voodo adalah beberapa lagu wajib yang selalu kudengarkan untuk melewati malam-malam jogja di kosan ku. Kadang aku membaca namun tak jarang pula aku tak berbuat apa-apa hanya menikmati malam, memikirkan dan menghayal tentang apa saja sembari ditemani sahabat lama , kopi dan tembakau. Mungkin hanya membuang waktu, tapi aku sangat menikmatinya dan sekali lagi begitu damai…

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in aku dan sekitar. Bookmark the permalink.

5 Responses to rinduku pada malam jogja

  1. nings14 says:

    Kalasenja, aku juga rindu Jogja tapi rindu dengan makanannya..kalau ntar ada waktu kesana, aku mau makan lagi semua makanan yang dulu sering kumakan 🙂

  2. igen says:

    gw jg rindu jogja bro….
    rindu ketika kuhabiskan malam dg dian sastro, luna maya dan sandra dewi

  3. totong says:

    bukan jogja, atau jakarta atau apalah yg kau rindukan…
    suasana hati yg kau deskripsikan bukan tentang tempat, waktu atau siapa yg menemani….
    tetapi ketidakmampuanmu mewujudkan semua itu di hadapanmu sekarang disaat semua setting tempat dan waktu telah jauh berbeda…
    semua memang telah berubah kawan, tanggung jawab tak lagi se ringan dulu, “life isn’t going with the flow anymore”, dan kisah hidupmu tak lagi bisa kau bawa kemana saja kau mau, itulah filosofi kebebasan…
    jadilah pemenang kawan, bukan karena ego atau apa, tetapi solusi yg jitu untuk mewujudkan kerinduan yg selalu terjawab dimanapun dan kapanpun kau berada…damailah selalu!!!
    easy, isn’t it?
    hehehe banyak omong, talk more do less…

  4. kalasenja says:

    @ Totong : mungkin benar kawan yang kau katakan,tapi tetap saja setting tempat yang kurindukan adalah jogja…….

  5. totong says:

    jadi kapan ke jogja kalau gitu?

Leave a Reply

