when the death comes true

Bagaimanakah rasanya apabila kita mengetahui tahun, bulan, hari, jam, menit dan detik berapa kita akan mati? Aku menulis ini karena hari-hari belakangan ini ramai dibicarakan tentang eksekusi mati. Mulai dari kasus obat terlarang oleh warga negara Nigeria, kasus mutilasi dan terakhir, kasus pembunuhan keluarga Letkol Polisi oleh Keluarga Sumiarsih. Rasanya susah untuk menerima ada hukuman mati, karena artinya kita bisa menentukan kapan ajal buat manusia lainnya. Tapi ngeri juga membayangkan kejahatan yang dilakukan ornag-orang yang akan dieksekusi mati. Kasus Sumiarsih misalnya, pembunuhan yang mereka lakukan memang sudah direncanakan dan melibatkan anggota keluarga besar Sumiarsih (suami, anak, satu lagi aku lupa namanya). Korban pembunuhan ini satu keluarga juga. Kalau seperti ini, sepertinya hukuman mati adalah hukuman yang pantas, impas. Walau sebenarnya kita perlu tahu cikal bakal masalah pertikaian antar keluarga ini ada di mana.

Aku membayangkan apa yang kini dirasakan oleh Sumiarsih dan anaknya, Sugeng yang menunggu detik-detik kematian mereka (suami Sumiarsih dan satu lagi yang aku lupa, sudah terlebih dahulu dieksekusi). Bagiku sendiri, aku pasti ketakutan, merasa dikejar-kejar waktu apabila aku tahu kapan tahun, bulan, jam, menit dan detik kematianku. Aku pasti ingin satu hari itu tidak 24 jam tapi berjuta-juta jam. Aku pasti tidak ingin matahari segera mengabarkan pagi ketika sebelumnya tenggelam diam diselimuti malam. Dan,,,aku pasti belum siap untuk menempuh perjalanan abadi itu menuju stasiun terakhir : kampung akhirat…….

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in aku dan sekitar and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

