Boomerang nyayi lagi

O ya…Biarkan kami bernyanyi..
Tuk lepas kan semua… resah yang ada di hati…

Itu ada penggalan lirik lagu Oya oleh Boomerang. Aku beli album kedua mereka itu waktu masih SMP tapi kasetnya sudah hilang dipinjam orang (huh!). Boomerang termasuk salah satu band Indonesia kesukaanku, karena memang lagu-lagunya asik dan rock banget. Di setiap album selain lagu-lagu yang kencang pasti disisipin beberapa lagu yang slow dan kental baladanya.

Dan ketika tahun 2009 di bulan Maret – April ini, akhirnya Boomerang merilis album baru mereka “Suara Jalanan” . Mereka kembali di bawah naungan Log Zhlebour setelah sebelumnya sempat pisah di album Urbanustic. Di album ini Boomerang resmi merekrut Andry Franzy yang merupkan ex gitaris Power Slaves untuk didaulat menggantikan gitaris sebelumnya yang telah menjadi ikon band ini, Jhon Paul Ivan. Mungkin para Boomers ada yang nggak suka, sedih Ivan cabut dari band ini. Tapi nggak masalahkan, Boomerang harus ada walau tanpa Ivan. Aku piker Roy, Henry dan Farid berusaha untuk mencari gitaris yang beda style nya dengan Ivan dan itu ada di diri Andry. Dari segi teknik pun Andry juga mantap, nggak perlu diragukan.

Ketika membeli CD album baru ini, aku sudah yakin pasti lagu-lagu di album ini bagus-bagus dan ternyata memang demikian,,nggak nyesal deh beli albumnya. Di album ini ada 11 lagu baru :

1 .Hallo Sahabatku
2. Aurora
3. Suara Jalanan
4. Seumur Hidupku
5. Pantang Menyerah
6. Cyrus
7. Massa 33
8. Ujung Nafas
9. Superior Syndrome
10.Tetap Bernyanyi
11.Cicak Bin Kadal

Lagu pertama “Hallo Sahabatku” seakan menggambarkan Boomerang ingin menyapa fans nya yang telah 5 tahun tak ketemu dalam wujud album. Lagu yang sedikit slow dan kental baladanya adalah “Aurora” dan “Seumur Hidupku”. Ya sejenis dengan lagu-lagu hits mereka seperti Kasih, Pelangi, Kehadiranmu…
Sedangkan lagu Suara Jalanan,,,wow kencang dan rock abis, cocok untuk jadi penyemangat para demonstran yang tidak puas dengan tirani kekuasaan he he he . Ada satu lagu yang kental dengan nada Jawa Timur, “Massa 33”. Asik punya,, mungkin kalo dibawakan suporter Persebaya di stadion Tambak Sari bakal seru he he he . Pokoknya album baru ini bagus lah,,nggak kalah ama K.O dan Xtravaganza.

Aku tulis sedikit teantang album baru Boomerang ini bukan apa-apa. Aku senang sekali soalnya sudah lama aku menunggu band-band rock lama mengeluarkan album baru mereka. Bosan telingaku mendengar lagu pop-melayu “menye-menye”, menghiba-hiba, yang lagi menjamur dan disukai di Indonesia….

Rock still alive…

Advertisements

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in musik. Bookmark the permalink.

5 Responses to Boomerang nyayi lagi

  1. ancis says:

    Rock Still Alive, bener kawan, berapa tahun ya aku nunggu albumnya, KEEP ROCK,
    Bro BOOMERS jg ya?

  2. the_zulk says:

    boomerang still alive…
    album suara jalanannya mdh2an meledak lg ky x’travaganza n K.O….
    ayo Pantang Menyerah….

  3. kalasenja says:

    wah…bertemu dengan “kalasenja” lain tanpa disengaja.

    salam

  4. IzzI chiko says:

    BOOMERANG STILL A LIVE………………..

    NEVER SURRENDER !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    buat BOOMERS lombok silahkan gabung di group
    http://www.facebook.com/group.php?gid=213129858224

    Thanks atas partisipasinya,,,, Keep ROCK !!!

  5. IAN says:

    KEEP ROCK,
    Bro BOOMERS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s