In Concerto..

Ini kembali tentang konser. Dulu jika ditanya konser musik apa yang paling bagus yang pernah aku liat (tentunya konser Iwan Fals gak masuk itungan ya,,karena itu beda kelas J) jawabannya adalah konser Helloween di Jogja. Waktu itu aku masih kuliah dan nonton ama kakak kelas yang sering kuliah dengan angkatan ku,,Lae Luhut Geologi UGM 99, apa kabar kaw ?? hehehe. Ingat banget, dulu harga tiketnya kalau tidak salah 200 apa 300 ribu ya..pokoknya jadi berhemat lah bulan itu. Berangkat ke stadion Mandala Krida naik motor hujan-hujan pula. Demi konser !!!!. Helloween ini yang mau main, bukan sembarang band. Mereka cuma main di 3 kota. Surabaya, Jogja dan Medan. Kapan lagi liat masternya speed metal main. Dan hasilnya emang dahsyat, hits mereka seperti “Future world, Forever and one, Keeper of the seven keys, Power” mengalun keras dan bersih. Jadi ingat pertama kali beli kaset mereka, waktu itu kelas 2 SMP ditemani ayah yang sambil ngedumel, ini lagu apaan sih !! ketika aku minta penjaga untuk cobain muterin kaset tersebut. Hahaha.

Konser Helloween itu sekitar tahun 2002 apa 2003 ,,lupaa. Nah sekarang  tentang konser yang tidak kalah bagusnya dan terjadi di tahun 2012. Mau tau konser apa? Hah? Konser boyband? Wakakaka di kasih tiket gratis plus hadiah payung cantik pun gak akan mau…Ya di tahun ini aku berkesempatan nonton konser Dream Theater, mereka main di Jakarta tepatnya di Ancol. Awalnya sempat malas untuk nonton karena pertama lumayan mahal hehehe dan kedua malas nyari dan ngantri beli tiket. Ternyata ketika lagi main ke Disc Tarra Depok, mereka menjual tiket konsernya. Wah pucuk dicinta ulampun tiba dan tanpa pikir panjang langsung beli. Harga tiket yang dibeli yang paling “murah” dan itu kelas festival seharga  1 juta rupiah. Kalo dibayangkan 1 juta untuk konser 1,5 jam mungkin sayang tapi sudahlah, ini kesempatan yang langka, kapan lagi melihat mereka main di Jakarta.

Jadwal konser habis magrib, tapi dari siang sudah berangkat dari Depok dan ternyata benar walau masih lama di tempat konser udah rame dengan orang-orang yang akan menonton juga. Wah banyak kembaran nih disini, hehehe,  maksudnya orang pada berpakaian kaos hitam dengan tulisan Dream Theater. Sambil menunggu konser, beli minuman dulu dan asiknya, tempat konser ini di pinggir pantai,  ya jadinya bisa menikmati senja dulu yang turun di Jakarta.  Oh ya sama foto-foto juga ,, sebagai kenang-kenangan.

sebelum konser

Waktu konser semakin dekat, antrian untuk masuk semakin panjang. Di sela menunggu antrian kenalan dengan beberapa orang, ada yang sengaja datang rombongan dari Kalimantan, ada juga mbak2 jilbaban sendirian bawa tas ransel datang dari Nganjuk (keren dikau mbak !!). Ada bapak-bapak yang datang dari Batam yang sudah jauh-jauh hari minta izin istrinya buat konser ini hahah, dan ada juga yang sengaja datang dari Malaysia dan besok pagi langsung balik ke Kuala Lumpur, wahhh keren dah semangatnya.

Waktu konser semakin dan semakin dekat, antrian semakin desak-desakan. Untuk hal ini panitianya tidak profesional, masuknya ribet, dan diatas masih dipisahkan lagi antara tiket festival dan yang lebih mahal ( paling mahal untuk konser ini sekitar 4 juta kalau tidak salah,,,).

Akhirnya setelah opening act dari gitaris bule yang main akuistik satu persatu personel Dream Theater muncul. Yeah…!! kita bisa liat James Labrie, John Myung, Petrucci, John Rudass dan tentunya yang membuat aku dan semua orang disini penasaran dan menunggu adalah melihat bagaimana penampilan Mike Mangini sebagai drummer baru menggantikan posisi  Mike Portnoy. Karena Portnoy sudah menjadi sejarah bagi Dream Theater, sayang dia keluar. Tapi semua orang yakin dengan Mangini, karena kualitas ex drummer EXTREME dan penyandang gelar professor di bidang musik ini pasti ok punya.

Di awal konser mereka banyak membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka “Dramatic turn of  a event”. Beberapa hits lama tetap dibawakan dan tentu saja salah satu hits yang kalau aku bilang termasuk karya mereka yang paling bagus, “The Spirit Carries On”. Lagu ini begitu monumental dan seluruh indoor ikut bernyanyi. Selesai lagu ini aku beranjak keluar karena kupikir sudah selesai. Saat masih mengatur nafas karena lelah ternyata,, endcore !!! dan “Pull Me Under” menghentak keraas. Balik kedalam lagi..

Puas, bagus, keren, skill musik kelas satu,  tidak rugi bayar mahal untuk konser sekelas ini.  See you at another concert.

pull me under,,

 

 

Advertisements

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in musik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s