Di Nusantara

Yoo,,
Mungkin banyak orang di luar sana yang punya impian dan cita-cita sama seperti ku. Sebuah keinginan untuk mendatangi tempat-tempat di Nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Bebas, anda ingin impiannya keliling dunia juga bagus , sangat bagus malah. Tapi bagiku saat ini sebelum aku mendatangi benua dan negara lain, setidaknya sudah banyak tempat di Nusantara yang sudah aku datangi.

Bukan apa-apa kawan, bukan sok Nasionalis, tapi Indonesia itu benar-benar indah. Dan keindahannya itu pun sangat beragam dan lengkap, anda mau cari wisata pantai, gunung, hutan, semuanya ada,. Atau mau sekedar wisata kuliner dan melihat kebudayaan, pasti banyak. Dan sayang rasanya sebagai orang Indonesia sendiri kita belum pernah menikmati semua keindahan tersebut.
Aku ingin tau bahwa Indonesia itu bukan hanya Jakarta, bukan Jawa, dan bukan Sumatra saja. Indonesia jauh lebih besar dari yang kita bayangkan. Percayalah. Tak akan cukup kata untuk menggambarkan keindahan negri kita, itu harus didatangi kawan.

Untuk menyemangati cita-cita ini, aku menaruh lembar peta Indonesia di kantor. Dan menandai tempat-tempat yang sudah aku kunjungi dengan warna merah dan tempat-tempat yang aku ingin kunjungi dengan warna biru. Hal ini dapat menjadi semacam reminder kita, oh ya aku belum kesini,,atau pengulang sejarah otomatis, oh ya tahun lalu aku sudah kesini. Dan sedikit menyedihkan, ternyata tempat-tempat yang pernah aku kunjungi masih berkonsentrasi di seputar Jawa. Masih sedikit yang di Kalimantan, Sulawesi bahkan Sumatra sekalipun. Jangan ngomongin Papua dulu, itu mungkin akan terealisasikan dalam waktu lama.

Jadi kalau ada duit, waktu dan kesempatan, ayo…mari jelajahi Nusantara, maknai dan nikmati setiap keindahannya..

IMG01224-20130712-1104

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in aku dan sekitar, liburan and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Di Nusantara

  1. lovelifelust says:

    Yoii bangeet ditandain itu peta..kayak daerah jajahan..hahaha, bagus juga sih idenya. Coba lah di share/ posting tempat2 rekomendasinya 🙂

    • kalasenja says:

      waduhhh,,,belum banyak sii,,konsentrasi masih seputar Jawa saja. Beberapa tempat yang ok buat traveling yg udah pernah aku kunjungi, Belitung, Bromo, Toraja, Gili Lombok, dan Malang. Salam

Leave a Reply

