Konser Metallica,GBK-Jakarta, 25 Agustus 2013

Heheh,,bagi gwa tanggal itu adalah tanggal yang amat ditungu-tunggu, dream comes true, Metallica konser di stadion GBK Jakarta pada tanggal tersebut. Bayangin,,,gwa bisa liat mereka konser langsung di depan mata gwa.

Flashback pada masa gwa SMP, inilah awal gwa kenal ama Metallica. Pada saat itu abang gwa yang masih STM (SMK kalo sekarang) bersama temannya, lagi sibuk mengerjain sesuatu dikamar. Begitu gwa masuk kamar abang gwa, ternyata mereka sedang melukis di salah satu dinding kamar gambar wajah personel Metallica seperti yang ada di cover album Black. Sambil melukis, lagu The Unforgiven mengalun kencang dari radio-tape abang gwa. Itulah perkenalan pertama gwa dengan Metallica. Momen berikutnya adalah ketika duduk di bangku SMU. Ketika duduk di kelas 3 ada teman gwa yang ngajakin main band, yaa karena gwa gak bisa main alat musik akhirnya disuruh jadi vokalis lah. Kita sering bawain Metallica seperti Where Ever I May Roam, Creeping Death, Endtersandman atau Nothing else Matters . Hal tersebut berlanjut ketika kuilah di Jogja. Dari panggung ke panggung kita setia bawain lagu2 Metallica walau saat itu lagi booming aliran hardcore. Nama band pun kami ambil dari nama fan base mereka-MILITIA.

Nah sekarang tanggal 25 Agustus 2013, dream comes true, bisa lihat Metallica live di Jakarta. Kesempatan yang mungkin tidak akan datang dua kali. Now or never untuk bisa lihat band metal ini. Tiket yang gwa beli kelas Festival, posisi didepan stage seharga hampir 800 rbuan. Gate mulai dibuka jam 5 sore, Metallica dijadwalkan main mulai jam 10 malam. Jam 11 siang gwa dah sampai di GBK, sengaja jauh lebih awal karena mau nukerin tiket dulu. Penukaran tiket lancar jaya, tidak terlalu antri. Tiket sudah ditangan, masih banyak waktu buat belanja hal2 yang berbau Metallica yang banyak dijual orang di seputaran GBK.
Jam masih menunjukkan pukul 12 siang, gwa isi dengan makan siang plus ngopi sambil nanya posisi teman yang juga akan nonton Metallica. Pukul sore, gate mulai dibuka, antrian sudah panjang. Pemeriksaan terhadap pengunjung cukup ketat. Barang-barang yang tidak boleh dibawa, makanan dan minuman, rokok, kamera SLR, Ipad, senjata tajam. Yang paling berat adalah ningalin rokok . Akhirnya gwa akalin dnegan ngeluarin semua rokok yang gwa punya dan sisakan 2 batang di bungkusnya, sedangkan yang lain gwa taruh di kantung celana. Begitu pemeriksaan sengaja gwa liatin bungkus rokok yang isinya tinggal 2 batang, dan itulah yang disita petugas sedangkan yang di celana, amaaan hehehhe

Pemeriksaan kedua saat mau masuk stadion. Minuman yang baru aja gwa beli setelah pemeriksaan pertama lagi2 disita,,sialll, belum sempat dibuka udah dibuang aja, dan di dalam nanti pasti kehausan.
Wowww,,,begitu masuk stadion,,panggungnya megah cuy,,,masih banyak waktu untuk ngobrol bareng teman dan foto-foto. Mesti dong, momen seperti harus diabadikan hehehe. Malam menjelang, sekitar pukul 6.30 malam, opening act dimulai. Artis cewek Raisya menyapa penonton yang sudah ramai dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,,merindingggg ketika semua bernyanyi bersama. Habis Raisya, Seringai yang didaulat menjadi band pembuka menggebrak dengan memainkan beberapa lagu andalan mereka. Cukup untuk pemanasan menjalang menu utama, Metallica.
Pukul 8 lewat, setelah set panggung yang cukup lama, akhirnya satu persatu personel Metallica keluar, James, Kirk, Lars dan Trujillo langsung mengehentak dengan lagu Hit The lights (Album Kill ‘em All).

Man,,,this is so awesome, para metalhead nyanyi bersama, banger , gilaaa..Total ada 20 lagu yang mereka bawaian, lagu hit seperti One, Entersadmen, Master of Puppet, Nothing Else Matters, Blackened benar2 memuaskan fans yang menunggu mereka datang ke Jakarta setelah 20 tahun yang lalu. Untuk lagu penutup Seek and Destroy dimainkan. Moment yang juga cukup buat merinding adalah ketika diputarkan film dengan back sound Ecstasy of Gold. Bagi gwa komposisi nada di lagu ini benar2 juara. Tak terasa 2 jam lamanya mereka main, salut, diusia mereka yang bisa dibilang “tua” meraka masih garang,bertenaga dan menjaga tempo dengan baik saat membawakan lagu. Inilah musisi professional sejati, harus dicontoh oleh band2 lokal, bagimana menjaga stamina supaya tetap perform di panggung.
Satu hal lagi yang buat gwa senang dan bangga sama konser ini adalah, konsernya berlangsung aman, gak ada keributan, gak ada dorong2an, gak ada yang reseh, kita mau jingkrak, lompat, atau banger aman-aman saja bro. Salut buat Metalhead yang hadir, yang selalu menjaga kepentingan orang lain, karena kita datang kesini buat menikmati musik bukan buat rusuh !!!!!

Momen terakhir yang buat penonton tepuk tangan adalah ketika konser selesai, para personel Metallica keliling stage buat say goodbye, ada yang ngasih bendera Merah Putih dengan tulisan Metallica-Solo,,hehehe mantap laah
Thanks buat promotor yang udah datangin Metallica,,salam 3 jari . Ditunggu konser –konser berikutnya

Buat Apri, Yudha, si Mbah, dan Novri, harusnya kita nonton bareng konser ini, seperti dulu kita bareng memainkan lagu mereka. Tapi cukup senang karena Apri yang sudah lama hilang kontak sempat sms gwa untuk nanyain konser Metallica.
IMG_9065

IMG_9069

1234466_561075230618776_374810591_n

IMG_9077

IMG_9079

IMG_9080

1187158_561075370618762_178687306_n

IMG_9088

IMG_9087

1185298_561075277285438_1290332012_n

Advertisements

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in musik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s