Maksimal

Hari ini untuk suatu keperluan saya menggunakan jasa ojek online yang lagi naik nama itu. Untuk beberapa kasus memang lebih menguntungkan dibanding jika menggunakan angkutan umum, taksi apa lagi. Karena lebih cepat sampai tujuan dan pasti lebih murah.

Sepanjang perjalanan untuk mengisi kebosanan di tengah teriknya cuaca saya ajak ngobrol drivernya. Dia sudah 6 bulanan bergabung dengan jasa ojek online ini dimana sebelumnya lebih aktif sebagai ojek pangkalan. Mulailah saya bertanya bagaimana cerita awal bisa join di usaha ini. Yah dulu untuk bergabung nya saja butuh perjuangan mas, bayangkan saja setiap hari untuk wilayah Depok hanya disediakan 50 formulir pendafataran, sedangkan setiap hari busa 400 sampai 500 pelamar aku nya. Gila..itu berarti 1 orang kita2 harus mengalahkan 8 sampai 10 orang lainnya. Iya mas..dan saya kalo bisa dibilang benar benar beruntung saat itu. Karena saat pendaftaran posisi hari itu tinggal satu apa dua, dan saya sudah putus asa. Tiba tiba saya melihat ada rombongan supervisor yang lewat langsung saja hampiri dengan membawa formulir yang sudah saya isi. Eh namanya udah rejeki kali ya..itu supervisor tanpa banyak tanya cuma bilang kamu bisa bawa motor dan pekerjaan sebelumnya apa.? Bisa pak..dan saya sebelumnya ojek pangkalan, dia langsung bilang OK kamu boleh gabung.  Wah doa saya hari itu di kabulkan Allah mas.

Saya tertegun dan bahagia dengar penjelasan itu diantara bisingnya lalu lintas, klakson bersahutan dan mungkin kutukan kutukan akan hari ini. Terus setelah menggeluti pekerjaan ini bagaimana rasanya Pak? Tanya saya selanjutnya. Yah namanya pekerjaan mas..prinsip saya mah apa saja jalani saja dengan ikhlas dengan maksimal. Kerjakan semuanya dengan sebaik baiknya. Masalah rezeki dan penghasilan ya sampai saat ini walau berat masih bisa untuk hiduo dan membayar cicilan.

Untuk kedua kalinya saya tertegun dengan jawaban yang hebat dari orang orang yang mungkin kita anggap sederhana. Diam adalah pilihan selanjutnya sampai ke tempat tujuan saya. Lalu lintas masih riuh, klakson bersahutan.

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in aku dan sekitar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

