Tiga

November, bulan yang sama di tahun lalu ketika anak keduaku lahir, seorang perempuan cantik yang sudah lama dinantikan. Tahun ini, 2017 dibulan yang sama anak ke tiga lahir, seorang laki-laki. Banyak orang yang terkejut dengan kelahiran ini, baik saudara, orang tua ataupun teman, karena jaraknya begitu dekat dengan anak kedua, hanya beda setahun. Kami pun sebagai orang tua awalnya juga kaget karena tidak menyangka akan secepat ini. Namun, ini adalah rezeki, karunia dan amanah yang diberikan oleh Allah, harus bersyukur, selalu bersyukur. Apalagi dengan lahirnya anak ketiga ini kombinasi anak ku menjadi laki-laki-perempuan-laki-laki. Senja akan dijaga oleh dua orang saudara laki-lakinya.

Hari Selasa, tanggal 7 November 2007, pukul 8 lewat 10 menit anak ke tiga ini lahir dengan tagisan yang keras. Beda saat Senja lahir, kali ini aku tidak dapat menemani istri saat di ruang bersalin. Anak ke tiga ku ini aku beri nama Arung Raihanif Lubis. Seperti yang sebelumnya, dalam memilih nama aku membutuhkan waktu yang cukup lama karena ingin mendapatkan arti yang bagus dan sesuai dengan sosok anak ku nanti. Arung itu adalah kata dasar dari mengarungi, jadi aku ingin dia menjadi anak laki-laki yang berani mengarungi hidup ini, mau itu susah atau senang, pahit getir atau dengan kejayaan dia harus melewati semuanya. Tak pernah takut akan dunia dan segala macam urusannya. Mempunyai prinsip hidup yang teguh dan selalu kuat dalam menghadapi segala macam cobaan dan ujian.

Bagaimana ia nanti mengarungi hidup ini, dunia yang penuh dengan segala macam cobaan, ujian dan godaan. Hanif adalah pegangan dan panduan untuk nya. Hanif ini punya banyak arti, namun kalau aku simpulkan berarti orang yang selalu lurus dan berbuat baik, berpegang teguh pada ajaran Islam yang dibawa sejak zaman Nabi Ibrahim,  menyerahkan diri dan segala urusan pada Allah, bertauhid pda Allah dan selalu menata perilakunya secara sempurna menurut Islam dan terus menerus mempertahankannnya secara teguh. Itulah kenapa aku sematkan kata ini sebagai lanjutan dari nama pertamanya, Arung, sehingga dalam mengarungi kehidupan ini ia punya pegangan yang kuat, yang lurus, yaitu ajaran agama Islam. Dengan begitu nantinya dia akan dapat meraih apapun yang dia inginkan dan yang baik untuk kehidupannya di dunia dan akhirat, itulah kombinasi kata Raih dinamanya.

Jadi kalau disimpulkan nama Arung Raihanif Lubis itu memiliki arti anak laki-laki yang kuat, berani dalam mengarungi hidup, apapun kondisi dan tantangannya dan selalu berada di jalan yang lurus, berpegang teguh dengan agama Allah sehingga dengan semua itu nantinya ia bisa meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Sekali lagi, nama itu adalah doa, dan semoga doa dari kami sebagai orang tua ini dia kabulkan oleh Allah Azza waJalla. Aaamiin.

 

Advertisements

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in aku dan sekitar, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s