Californication (part 2)-Time stops at Monterey

Bayanganku tentang sebuah kota kecil yang tenang, dengan bentang alam yang indah terwakili ketika menginjakkan kaki di kota ini, Monterey. Monterey berjarak sekitar 137 km ke arah selatan dari San Francisco, kota dengan suasana pinggir laut dengan Monterey bay terhampar didepannya. Dari San Francisco aku menyusuri jalanan west coast yang rapi untuk mencapai Monterey. Secara administratif Monterey termasuk dalam bagian California, mempunyai luas total sekitar 31.74 km2 dengan luas daratannya 22.47 km2. Jumlah penduduk pada tahun 2010 adalah 27,810 jiwa dengan densitas kepadatan penduduk 1,266.54/km2.

Location of Monterey, California

Aku berada di Monterey ini sekitar 3 hari, dan itu cukup untuk membuat jatuh hati dengan suasana kotanya. Percayalah, kau akan jatuh cinta dengan kesederhanaan, ketenangan dan keindahan Monterey. Orang-orang di kota ini sangat santai dan menikmati hidup, bisa kita lihat dari aktivitas masyarakatnya, sore hari mereka akan habiskan dengan berolahraga, berlari atau bersepeda di sepanjang pantai dan ketika malam menjelang orang-orang akan banyak memadati Fisherman Wharf untuk menikmati aneka hidangan makanan sambil menyapa angin laut yang sejuk. Sore hari adalah sempurna di Monterey, kita bisa berjalan menyusuri pinggiran pelabuhan atau sekedar duduk memandang lautan dan burung-burung camar yang istirahat diatas bebatuan. Atau kalau lagi beruntung kita bisa merasakan kemeriahan festival yang suka diadakan di Monterey. Jika ada festival, maka jalanan akan dipenuhi barang-barang jualan mulai dari pakaian, makanan serta buah-buahan dengan harga yang bersahabat.

Welcome to Monterey

 

Blue ocean, blue sky

 

People enjoy walking along the bay

 

Ships, birds, we are seeing the same horizon

 

A Festival in Monterey

 

Expensive enough to get in, so just take a aphoto in front gate 🙂

Fisherman Wharf Monterey tentu saja tidak sebesar San Francisco, namun lagi-lagi kesederhanaan itu adalah nilai lebihnya. Kita bisa lebih intim menikmati matahari jatuh di ufuk barat ditemani sejuknya angin Pasifik. Malam hari, deretan gerai Fisherman Wharf tampak menghias diri, menawarkan berbagai hidangan dan masakan. Sepiring nasi dan beberapa potong sarden cukuplah untuk makan malamku sambil melihat deretan kapal-kapal yang membisu di pinggir pelabuhan.

Fisherman Wharf’s Monterey

 

Inside the Wharf’s

 

Searching for dinner

 

The Menu, Its always lovely when found the rice !!!

 

I wish I could stop this view for several hours, when the sun is falling down to the west

 

Time stops at Monterey

3 hari di kota ini aktivitas lebih banyak mengunjungi outcrop, sehingga aku tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Monterey. Namun outcrop tak kalah dalam menyuguhkan keindahan alamnya, seperti misal saat aku berada pinggir west coast yang berbatu, dengan hamparan rerumputan dan mercu suar putih menjulang anggun diatasnya. Sementara langit tampak jernih biru diatas tanpa ada awan sedikitpun. Aku merasa pernah melihat lanskap seperti ini di sebuah kartu pos. Ada juga seorang lelaki tua duduk termenung memandang ke lautan lepas ditemani seekor anjing dengan bulu yang indah. Entah kenapa ingatanku membawa ke buku The old man and the sea karya Ernest Hemmingway.  Atau ketika melihat sepasang kekasih menysuri jalanan sepi seolah waktu ini adalah punya mereka. Semua itu tersaji ketika menuju ke lokasi outcrop.

Lighthouse

 

The old man and the sea

 

The world is ours

Perkenalan singkat dengan kota indah ini cukup memberi kenangan yang akan selalu diingat, namun waktu mengucapkan selamat tinggal datang saat pagi Monterey yang dingin, saat matahari penghujung musim panas mulai bergerak naik. Tujuan berikutnya, San Diego.

San Diego, I am coming !!!

Advertisements

About kalasenja

sedang mempersiapkan senja paling indah untuk pulang...
This entry was posted in dunia kerja, liburan, luar negri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s